DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Festival Toleransi Indonesia 2024: Asri Vernon, Juara Lomba Swafoto Paus Mencuci Kaki Rakyat Indonesia Karya Denny JA

image
Swafoto yang "nyentrik" dengan latar belakang lukisan Paus Mencuci Kaki Rakyat Indonesia, sebuah lukisan Artificial Intelligence (AI) karya Denny JA. (Politikabc.com/kiriman)

POLITIKABC.COM - Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) dan Esoterika, forum lintas iman, berhasil menyelenggarakan kompetisi swafoto dalam rangka Festival Toleransi Indonesia 2024.

Kompetisi swafoto ini berlangsung di Galeri Nasional (Galnas), Jakarta, selama tiga hari, dari 2 hingga 4 September 2024.

Panitia mengadakan dua kategori dalam lomba swafoto tersebut. Kategori pertama adalah Lomba Swafoto Paus Mencuci Kaki Rakyat Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Paus Fransiskus Lebih Dekat: Dari Buenos Aires hingga Vatikan

Dalam kategori ini, peserta diminta untuk mengambil swafoto yang "nyentrik" dengan latar belakang lukisan Paus Mencuci Kaki Rakyat Indonesia, sebuah lukisan Artificial Intelligence (AI) karya Denny JA yang ikut dipamerkan di Galnas.

Keluar sebagai juara lomba swafoto dalam kategori ini adalah seorang pria berusia 48 tahun bernama Asri Vernon.

Asri yang merupakan warga Jakarta ini mengenakan pakaian tenun khas Nusantara saat berswafoto untuk mengikuti lomba.

Baca Juga: Tafsir Hermeneutika Lukisan Denny JA: Menyingkap Makna Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Untuk diketahui, Festival Toleransi Indonesia 2024 merupakan festival digelar dalam rangka menyambut kedatangan Paus Fransiskus, pemimpin umat Katolik sedunia, ke Jakarta.

Paus berkunjung ke Jakarta selama tiga hari yakni 3 - 6 September 2024 dalam rangka perjalanan apostolik ke sejumlah negara di kawasan Asia Pasifik.***
 

Berita Terkait