DECEMBER 9, 2022
News

Modus Cabul Pengurus Pondok Pesantren di Lumajang, Orangtua Hanya Tahu Anaknya Rutin Ikut Pengajian

image
Ilustrasi kasus pencabulan di Pondok Pesantren, Lumajang (Antara)

POLITIKABC.COM - Kasus pencabulan yang terjadi di sebuah Pondok Pesantren di Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, kini menjadi perhatian banyak pihak. 

Mirisnya, korban merupakan anak bawah umur. Korban dinikahi siri hingga kemudian hamil. Pelaku diketahui merupakan pengurus di Pondok Pesantren. 

Pihak orangtua dari korban pun, sehari-hari hanya mengetahui bahwa anaknya rutin datang ke acara pengajian yang ada di Pondok Pesantren tersebut. Niat menuntut ilmu, ternyata anaknya jadi korban pencabulan. 

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku yang Membajak Akun Facebook Icha Shakila Berkaitan Kasus Pencabulan Ibu ke Anak

Pendamping dari lembaga perlindungan anak, Daniel pada Selasa 25 Juni 2024 mengatakan, meski sudah menikah siri, Daniel menyebut korban tidak tinggal serumah dengan terduga pelaku.

Pelaku biasanya hanya memanggil korban saat hendak melampiaskan syahwatnya.

Terbongkarnya pernikahan tersebut berawal saat orang tua korban mengetahui isu bahwa anaknya tengah hamil di kampungnya. 

Baca Juga: Empat Mahasiswa Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual, Satgas PPKS Kampus Unhas Copot Sementara Ketua Departemen Sosiolo

Kabar ini lantas ditelusuri dan diketahui anaknya ternyata telah dinikahi pelaku atau terlapor.

"Saya tahunya anak saya rutinan pengajian di pondok tapi tidak tahu kalau dinikahi," kata ayah korban.

"Saya mengetahui hal itu ketika di kampung ramai kalau anak saya diisukan hamil sehingga saya menelusuri hal itu dan melaporkan ke polisi," ujar ayah korban.

Baca Juga: Anak Bawah Umur Menuntut Ilmu di Pondok Pesantren Justru Hamil, Ternyata Jadi Korban Pencabulan Pengurus Ponpes di Lumajang 

Tidak hanya itu, ternyata, korban saat ini tidak bersekolah. Korban yang berusia 16 tahun, terakhir kali bersekolah di jenjang SMP, tapi sering mengaji di ponpes yang diurus oleh pelaku.

"Korban saat ini tidak sekolah dan sekarang berada di rumah orang tuanya," ujar Daniel.***

Sumber: Detik.com

Berita Terkait