POL - 31 Juli 2023 Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis has"> POL - 31 Juli 2023 Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis has"> POL - 31 Juli 2023 Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis has"> POLITIKABC.COM - Update Yourself
DECEMBER 9, 2022
PolitikABC.com

Survei LSI Denny JA: Prabowo Perlu Gibran-Erick, Ganjar Perlu RK-Sandi 

image
Pembicara rilis LSI Denny JA. (Detik)

POL - 31 Juli 2023 Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei tentang sosok calon wakil presiden (cawapres) yang dibutuhkan oleh capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Siapa saja mereka? Peneliti LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas, mengatakan Ganjar Pranowo meerlukan penguatan cawapres untuk tambahan dukungan Jawa Barat atau Jawa Timur dan cawapres yang memperkuat isu ekonomi. Adapun sosok cawapres yang diperlukan Ganjar versi LSI Denny JA adalah:

  1. Untuk tambahan dukungan Jawa Barat atau Jawa Timur;
- Khofifah Indar Prawansa - Ridwan Kamil
  1. Untuk memperkuat isu ekonomi;
- Erick Thohir - Sandiaga Uno - Airlangga Hartarto Sedangkan, untuk dukungan pemilih Islam, Ganjar disarankan memilih tokoh NU. Namun, dalam paparan rilis, LSI Denny JA tidak merekomendasikan nama dari kalangan NU. Cawapres Prabowo Lalu ada Prabowo Subianto. LSI Denny JA merasa Prabowo membutuhkan cawapres dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dari survei ini, LSI memperkenalkan Wali Kota Solo yang juga Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan putra Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sementara itu, cawapres bidang ekonomi Prabowo telah mengajukan nama Erick Thohir yang didukung PAN dan Airlangga Hartarto dari Golkar. Tak hanya itu, LSI juga menyebut Anies Baswedan juga cocok menjadi cawapres Prabowo. Jika, Anies tidak memenangkan pemilihan presiden.  "Anies Baswedan juga dapat dipertimbangkan sebagai Cawapres jika ia gagal mendapatkan tiket capres," kata Hanggoro dalam paparan survei, Senin (31/7/2023). Diketahui, survei ini dilakukan secara tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia. Dengan 1200 responden, margin of error survei ini sebesar 2.9%. Survei dilakukan pada tanggal 3 - 15 Juli 2023. (Fa, Dtk, Pol)

Berita Terkait