POL - 25 Juli 2023 Frekuensi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan P"> POL - 25 Juli 2023 Frekuensi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan P"> POL - 25 Juli 2023 Frekuensi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan P"> POLITIKABC.COM - Update Yourself
DECEMBER 9, 2022

Semobil Bersama Erick Thohir, Jokowi Pertegas Dukungan ke Prabowo

image
Menhan Prabowo Subianto saat mengendarai kendaraan Maung produksi Pindad bersama Presiden Jokowi, ibu negara Iriana Jokowi dan Erick Thohir. (Rmol)

POL - 25 Juli 2023 Frekuensi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto semakin meningkat. Kembali hari ini, Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Erick Thohir menunjukkan solidaritas. Terbaru, pada Senin, (24/7), saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke PT Pindad (Persero), Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Widodo, Prabowo Subianto, dan Menteri BUMN Erik Thohir terlihat mengendarai salah satu kendaraan produksi Pindad, Maung.   Jamiluddin Ritonga, pengamat politik di Universitas Esa Unggul, mengatakan aksi unjuk rasa yang berulang itu tentu bukan kebetulan.  Karena dalam politik, peristiwa yang melibatkan tokoh biasanya merupakan hasil rancangan dengan motif politik tertentu. Dan, kata Jamiluddin, kohesi melibatkan dua menteri terpilih lainnya, dan tentu kepentingan politiknya lebih tinggi.   "Keberadaan Jokowi yang gemar cawe-cawe kiranya menambah kuat pesan politiknya," demikian kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (25/7). Dari sisi ini, fakta bahwa Prabowo dan Erick berada dalam satu mobil yang sama dengan Jokowi dapat diartikan sebagai hubungan yang mesra antara ketiga tokoh bangsa tersebut.  Kedekatan ini dijelaskan secara politis, Jokowi ingin memberi isyarat bahwa Prabowo-Erick layak menjadi pasangan di Pilpres 2024.  "Jadi, Jokowi tampaknya semakin ingin menegaskan dukungannya kepada Prabowo. Dukungan itu diperjelas dengan menyandingkan Prabowo dengan Erick," pungkas mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta. (Fa, Rml,Pol)  

Berita Terkait