POL - 13 Juli 2023 Beberapa siswa TK mempresentasikan cerita tentang pol"> POL - 13 Juli 2023 Beberapa siswa TK mempresentasikan cerita tentang pol"> POL - 13 Juli 2023 Beberapa siswa TK mempresentasikan cerita tentang pol"> POLITIKABC.COM - Update Yourself
DECEMBER 9, 2022

Kapolda berharap polisi yang baik dari dongeng anak menjadi pendorong citra baik polisi 

image
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan apresiasi kepada anak TK dalam acara Awarding Day Apresiasi Kreasi 77 Polri Presisi Untuk Negeri di Balai Samudera,(tempoco)

POL - 13 Juli 2023 Beberapa siswa TK mempresentasikan cerita tentang polisi pada Rabu, 12 Juli 2023, pada malam Penghargaan 77 Tahun Cipta Polisi Presisi untuk Negeri di Balai Samudera, Jakarta. Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kisah ini harus menjadi penyemangat bagi seluruh anggota Polri. [caption id="attachment_9120" align="alignnone" width="300"] Polisi Jadi Pahlawan di Dongeng Buatan Anak, Kapolri: Tanamkan dan Jadikan Semangat Jadi Lebih Baik(cyrustimecom)[/caption] “Saya tegaskan kepada seluruh personel Polri untuk menyampaikan hal ini sebagai semangat untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” kata Sigit dalam siaran pers yang diperoleh Tempo. Sigit mengatakan, cerpen tentang aksi polisi juga dihadirkan sebagai bagian dari lomba kreatif. "Ada dongeng, cerita pendek dan tentunya ada kebebasan bercerita tentang polisi nakal sehingga bisa memperbaiki atau mungkin mendapat impresi," kata Sigit. Sigit juga lebih memperhatikan dongeng yang diciptakan oleh anak-anak, misalnya. Sebuah cerita tentang seorang polisi yang menjadi pahlawan yang ingin membantu orang. "Saya harap semua polisi mendengar cerita ini. Sebelum tidur, bangunlah lebih awal menjadi cerita anak-anak. Ketika bangun, Anda harus melihat ke depan untuk menjadi polisi yang lebih baik," kata Sigit. Dengan terciptanya kebebasan berpendapat, kata Sigit, personel Polri harus bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada seluruh warga. “Kami berharap polisi benar-benar dapat memenuhi harapan masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat. Sehingga kehadiran polisi terasa nyata, dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat," kata Sigit. “Masih banyak yang harus kita perbaiki dan evaluasi. Kita semua punya semangat yang sama bahwa Polri akan terus berbenah,” ujar Sigit.   (Dil,tmp,pol)  

Berita Terkait