POL - 4 Juli 2023 Ketua Panel Pemenang Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan"> POL - 4 Juli 2023 Ketua Panel Pemenang Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan"> POL - 4 Juli 2023 Ketua Panel Pemenang Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan"> POLITIKABC.COM - Update Yourself
DECEMBER 9, 2022

Sebagai Bapplu PPP, Sandiaga bertanggung jawab untuk meraih penghargaan 

image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno setelah menghadiri Rapimnas VI PPP di Hotel Sultan,(kompascom)

POL - 4 Juli 2023 Ketua Panel Pemenang Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno memberikan substansi pembicaraannya dengan calon presiden PDI-P Ganjar Pranowo dalam pertemuan di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi, usai diketahui menunaikan ibadah haji. . Keduanya naik pesawat yang sama menuju Indonesia pada Sabtu (7 Januari 2023). [caption id="attachment_8470" align="alignnone" width="300"] sandiaga uno bersama ppp(liputan6com)[/caption] "Pertemuan tak terjadwal dengan Ganjar di bandara," kata Sandiaga, Senin malam (07/03/2023) di kawasan Pancoran Jakarta Selatan. Ia mengaku berbagi posisi dengan PPP saat ini sebagai presiden Badan Pemilihan Umum (Bapplu). “Saya mempresentasikan posisi saya sebagai Bapplu PPP dengan tujuan untuk mengalahkannya karena PPP melakukan kerja sama politik dengan PDI-P,” ujarnya. Saat ini, Sandiaga merupakan salah satu sosok yang dipertimbangkan PDI-P sebagai calon wakil presiden (bawapres) Ganjar. Ganjari kemungkinan didukung oleh PDI-P, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo pada pemilihan wakil presiden 2024. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP VI juga mengusulkan Sandiaga sebagai mitra Ganjar. Selain itu, Pj Direktur PPP Muhamad Mardiono Ketua (Plt) juga diberi wewenang untuk melakukan lobi politik terhadap pimpinan PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar debat pemajuan Ganjar-Sandiaga bisa berlangsung.  (dil,lp6,pol)

Berita Terkait