DECEMBER 9, 2022
Politik

Mendaftar ke KPU Jakarta Hari Ini, Si Doel Anak Betawi Rano Karno Sebut Doa Babeh Sabeni Sepertinya akan Terwujud

image
Rano Karno Si Doel Anak Betawi (kanan) bersama Pramono Anung. (Instagram @si.rano)

POLITIKABC.COM -  Pada Selasa malam, 2 Agustus 2024, Rano Karno membagikan foto dirinya bersama Pramono Anung di akun Instagram @si.rano yang sudah terverifikasi dengan centang biru. 

Dalam Instagram story-nya, Rano Karno juga memposting poster pasangan Pramono-Rano dengan narasi "Gerakan Putih Bersih: Hati Bersih untuk Jakarta."

Rano Karno mengajak masyarakat untuk mengenakan kemeja putih dan bergabung dalam pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Jakarta, yang akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Ahmad Basarah Sebut Anies Baswedan dan PDI Perjuangan Dipertemukan Oleh Nasib yang Sama

“Eng Ing Eng… Kayaknya Doa Babeh Sabeni (Benyamin S) Kejadian Nih!” demikian Rano pemeran So Doel Anak Betawi di akun instagramnya.

Unggahan foto ini oleh netizen ditanggapi riuh bahwa ia akan maju di Pilkada Jakarta 2024 bersama bakal calon gubernur Pramono Anung.

Dalam unggahan itu, Rano Karno berfoto dengan Pramono Anung bersalam komando di sebuah ruangan mewah dan luas.

Baca Juga: Tak Lagi Didukung di Pilkada Jakarta, Politikus Anies Baswedan Tetap Hadiri Acara Pembukaan Kongres Partai NasDem

Unggahan foto lainnya, mereka berpose ala pendukung Persija Jakarta.

Di dalam sinema elektronik (sinetron) yang tayang di televise beberapa tahun silam, “Si Deol Anak Sekolah”, Babe Sabeni (Benyamin S) sempat mendoakan Si Doel (Rano Karno) menjadi Gubernur.

“Sekali-kali lo jadi gubernur,” ujar Babeh Sabeni dalam sinetron itu.

Baca Juga: PDIP Dukung Anies Baswedan dan Rano Karno di Pilkada DKI Jakarta 2024

Sementara itu, Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey mengungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Anggota DPR RI Rano Karno akan mendaftar sebagai bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di KPU setempat pukul 11.00 WIB. 

Ia menjelaskan bahwa partainya tidak akan membuat acara pengumuman Pram-Rano sebagai bakal pasangan calon PDIP pada Pilkada Jakarta.

"Enggak ada, langsung di pendaftaran ya. Liput di pendaftaran saja. KPU DKI ya, jam 11," ujarnya.

Dia tidak menjelaskan saat para jurnalis bertanya mengenai pertimbangan pengusungan Pramono sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Bendahara urusannya bukan pertimbangan. Aku kalian tanya, jadi aku menyampaikan saja," ujarnya.

Ia juga tidak dapat menjawab pertanyaan para jurnalis mengenai sudah atau belum Pramono meminta restu kepada Presiden Joko Widodo.

"Mana saya tahu. Tanya Pram dong ya," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Sumber Daya Said Abdullah mengatakan partainya hampir dipastikan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Rano Karno pada Pilkada Jakarta.

"Insyaallah (PDIP mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Rano Karno)," kata Said saat dikonfirmasi awak media dari Jakarta, Senin 26 Agustus.***

Berita Terkait