DECEMBER 9, 2022
News

Pesan Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada Gibran Rakabuming: Tantangan ke Depan Tidak Mudah

image
Wapres Ma’ruf Amin (kanan) dan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka memberi hormat dalam upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2024/ ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

POLITIKABC.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pesan kepada Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka agar dapat berkonsentrasi sepenuhnya dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan datang. 

Pesan tersebut disampaikan oleh Wapres Ma'ruf pada Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, saat keduanya duduk berdampingan.

Dalam diskusinya dengan Gibran, Wapres Ma'ruf menyoroti bahwa masa jabatannya hanya tersisa dua bulan lagi, mengingat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dijadwalkan pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Cak Imin Sebut Mukernas PKB akan Bahas Sikap Kemungkinan Bergabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Ngobrol biasa aja. Kita ke depan bahwa 'kan saya tinggal dua bulan, seterusnya Mas Gibran. Saya berharap Mas Gibran bisa bekerja baik, bisa fokus menghadapi tantangan ke depan yang diperkirakan tidak mudah," kata Wapres Ma'ruf saat memberikan keterangan di Istana Merdeka, Jakarta.

Oleh karena itu, Wapres berharap Gibran dapat bekerja dengan baik dan fokus menghadapi tantangan yang tidak mudah, seperti masalah global dan nasional, geopolitik, pangan, hingga energi.

Wapres Ma'ruf Amin bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka duduk berdampingan saat menyaksikan tayangan video Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Gerindra Sambut PKB Jika Ingin Bergabung Masuk dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran 

Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin mengenakan busana adat senada dari Suku Melayu Sambas dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Sementara itu, Gibran didampingi Selvi Ananda mengenakan busana adat Lampung berwarna biru malam dengan hiasan kepala berwarna emas.

Selain upacara pagi, Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin juga dijadwalkan hadir mengikuti upacara penurunan bendera merah putih di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu sore.***

Sumber: Antara

Berita Terkait