DECEMBER 9, 2022
Politik

PKS Pasangkan Kadernya, Agus Salim dengan Rudy Susmanto dari Gerindra untuk Maju di Pilkada Kabupaten Bogor

image
Bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto bersama kader PKS KH Agus Salim di Kantor DPD PKS, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

POLITIKABC.COM - DPD PKS Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengusulkan untuk memasangkan kadernya, Agus Salim dengan bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto untuk maju Pilkada Kabupaten Bogor.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza mengatakan, Rudy Susmanto dan Agus Salim saat ini menjabat sebagai pimpinan di DPRD Kabupaten Bogor. Rudy sebagai ketua dan Agus Salim menjadi wakil ketua. Dedi Aroza menilai, keduanya memiliki kecocokan satu sama lain.

Rudy Susmanto saat menyambangi Kantor DPD PKS di Cibinong pada Selasa 6 Agustus kemarin, bahkan mengakui memiliki kecocokan jika Gerindra dan PKS Berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Baca Juga: Beban Bakal Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto, Pastikan Halaman Rumah Prabowo Tidak Ada Kemiskinan di Sekitarnya

"PKS sudah punya nama, yaitu KH Agus Salim untuk diusung dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024. DPP sudah memberikan SK. Jika cocok (dengan Rudy) tinggal bawa saja ke penghulu," ujarnya di Cibinong, Rabu, 7 Agustus 2024. 

Menurut Rudy, dalam safari politik itu Gerindra-PKS membicarakan soal Pilkada dan masa depan Kabupaten Bogor.

"Poinnya tentu yang utama bicara calon Bupati dan wakil Bupati, yang kedua adalah bagaimana kita punya kesamaan, dan kesepahaman membangun Kabupaten Bogor bersama-sama," kata Rudy.

Baca Juga: Gerindra Serahkan Surat Tugas kepada Jenal Mutaqin untuk Jalin Komunikasi Politik Menghadapi Pilkada Kota Bogor

Ia menyampaikan, PKS yang sudah memberikan tugas kepada Agus Salim sebagai Bakal Calon Bupati Bogor itu, memiliki latar belakang yang bisa saling melengkapi satu sama lain jika berkoalisi dengannya.

"Kalau bicara chemistry (dengan KH Agus Salim), beliau sudah saya anggap sebagai guru spiritual saya, saya nasionalis beliau religius, maka terbentuk nasionalis religius, tetapi 21 hari ke depan tentu akan menentukan arah Kabupaten Bogor," ujarnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait