DECEMBER 9, 2022
Politik

Beban Bakal Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto, Pastikan Halaman Rumah Prabowo Tidak Ada Kemiskinan di Sekitarnya

image
Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

POLITKABC.COM - Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto berbicara mengenai "halaman rumah" Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Rudy Susmanto saat mendeklarasikan dirinya sebagai kontestan Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 21 Juli 2024. 

Menurut Rudy Susmanto, Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra, berkediaman di Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, menginginkan masyarakat di sekelilingnya dapat hidup dengan layak dan jauh dari kemiskinan.

Baca Juga: Jadi Kota Kedua Terbanyak Terlibat Judi Online, Pemkot Bogor Minta Data ke PPATK

"Tugas yang diberikan kepada saya bukan tugas yang ringan, tanggal 20 Oktober 2024 Kabupaten Bogor resmi menjadi halaman rumah Presiden terpilih periode 2024-2029," kata Rudy saat.

"Presiden terpilih ingin di halaman rumahnya tidak ada rakyat miskin. Presiden terpilih ingin di halaman rumahnya generasi muda siswa siswi mendapatkan pendidikan setara dan yang layak," ujar Wasekjen Partai Gerindra itu.

Rudy yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengaku segera melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di 40 kecamatan yang terdiri atas 416 desa dan 19 kelurahan.

Baca Juga: Partai Gerindra Kunjungi Kantor PDIP di Cibinong, Buka Lebar Pintu Koalisi di Pilkada Bogor

"Presiden terpilih juga menginginkan di halaman rumahnya ditegakkan supremasi hukum setinggi tingginya, tanpa tebang pilih," kata dia.

Partai Gerindra mendeklarasikan Rudy Susmanto sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Sentul, Senin.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan langsung surat tugas bakal calon bupati kepada Rudy Susmanto didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan.

Baca Juga: Museum Nasional Penanggulangan Terorisme Adhi Pradana di Bogor, Tempat Edukasi Bersejarah Bersatu Melawan Ancaman

"Hari ini Rudy resmi sebagai calon bupati Bogor. Itu sebabnya saya minta dengan hormat kepada seluruh pengurus ranting, PAC, dan DPC untuk memenangkan Rudy di gang-gang di kampung-kampung di desa-desa," kata Muzani.***

Sumber: Antara

Berita Terkait