DECEMBER 9, 2022
News

Hari Kedua Berkantor di IKN, Presiden Joko Widodo undang Pengusaha Lokal, Begini Harapannya

image
Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana saat mendampingi Presiden Joko Widodo. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

POLITIKABC.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima pengusaha lokal di sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari kedua berkantor di Istana Garuda IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa 30 Juli 2024.

Deputi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan, Presiden Joko Widodo ingin mengajak dan memberi kesempatan kepada pengusaha lokal sekitar IKN untuk ikut berperan serta dan bersama-sama menjemput masa depan di IKN.

Adapun, pengusaha lokal IKN tersebut terdiri atas Kadin Daerah Provinsi Kaltim, Kadin Daerah Balikpapan, Kadin Daerah Samarinda, Kadin Daerah Penajam Paser Utara, Hipmi Provinsi Kaltim, Hipmi Balikpapan, Hipmi Samarinda, dan Hipmi Penajam Paser Utara.

Baca Juga: Berpeluang di Dewan Pertimbangan Agung Era Kabinet Prabowo, Jokowi: Ingin Pulang ke Solo Jadi Rakyat Biasa

Dijadwalkan pertemuan Presiden dengan pengusaha lokal tersebut pada pukul 10.15 WITA.

Setelah menerima pengusaha lokal, Kepala Negara lanjut menerima jajaran pengamanan dari unsur TNI dan Polri.

"Bapak Presiden ingin Ibu Kota Nusantara adalah ibu kota yang aman dan tidak ada kejahatan sama sekali," kata Yusuf.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Surpres Pergantian Ketua KPU Dipercepat, Usai Hasyim Asy'ari Dipecat

Yusuf menyampaikan, Presiden Jokowi akan menerima jajaran pengamanan yang terdiri atas Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913 penajam Paser Utara. 

Presiden Jokowi mulai berkantor di Istana Garuda, IKN, mulai Senin 29 Juli ini. Pada hari pertama berkantor, Jokowi melakukan rapat dengan Otorita IKN dan Menteri Perhubungan serta menerima jajaran pemerintah daerah di Kaltim.

Presiden direncanakan berkantor di IKN selama dua hingga tiga hari sebelum bertolak ke Jakarta untuk melakukan agenda-agenda penting lainnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait