DECEMBER 9, 2022
Politik

Zidna Al Izzah Pamit dari Golkar Usai Didukung Gerindra untuk Maju di Pilkada Kota Kediri

image
Bakal calon Wakil Wali Kota Kediri Zidna Al Izzah atau Ning Zidna bertemu Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Wijaya. ANTARA/HO-Tim Ning Zidna

POLITKABC.COM - Bakal calon Wakil Wali Kota Kediri Zidna Al Izzah atau Ning Zidna melakukan safari politik dengan menemui Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Wijaya.

Ning Zidna berpamitan dengan Partai Golkar setelah dirinya digandeng Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri Katino sebagai bakal calon Wakil Wali Kota di Pilkada Kpta Kediri 2024.

Ning Zidna mengaku ditemui Sudjono Teguh Wijaya di lokasi taman wisata air di wilayah Kecamatan Pesantren, Kota Kediri pada Selasa, 23 Juli 2024.

Baca Juga: Calon Bupati Kediri Deny Widyanarko Menerima Surat Tugas dari Partai Demokrat untuk Lakukan 3 Hal Ini 

"Saya niatnya pamitan baik-baik, saya berharap Pak Jono bisa menerima. Karena bagaimana pun beliau yang dulu mengajak saya berpolitik," kata Ning Zidna di Kediri, Rabu 24 Juli 2024. 

Dalam pertemuan tersebut Dirinya mengantarkan surat pemberitahuan bahwa dia menerima pinangan dari Partai Gerindra untuk mendampingi Katino yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Kediri.

"Dalam pertemuan itu, Pak Djono menyampaikan dengan surat ini, artinya saya sudah mundur dari Partai Golkar. Ya kata beliau habis ini akan mengeluarkan surat balasan," kata Ning Zidna.

Baca Juga: Fantastis, Bakal Calon Bupati Kediri Deny Widyanarko Janjikan Beri Kucuran Dana Rp500 Juta Per Dusun

Ning Zidna yang merupakan anak dari almarhum mantan Ketua Muslimat NU dan Wakil Wali Kota Kediri pada 2013 - 2018 dan 2018 - 2020 Lilik Muhibah. Ia meninggal dunia sebelum purna tugas.

Pasangan Katino - Ning Zidna saat ini telah diusung oleh koalisi Partai Gerindra dan Partai Hanura yang memiliki total enam kursi untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Kediri 2024.

"Alhamdulillah, keluarga besar saya di Pondok Pesantren Al Ishlah, Bandar Kidul telah memberi restu saya maju untuk mengikuti jejak ibuk (Ning Lik), semoga warga Kota Kediri dan khususnya teman-teman Fatayat dan Muslimat NU kelak mendukung saya. Ya mohon doa restunya," kata Ning Zidna.

Baca Juga: Ketua DPC Partai Gerindra Katino Memperoleh Dukungan dari Partainya untuk Maju di Pilkada Kota Kediri

Partai Gerindra sebelumnya secara resmi mengusung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri Katino di Pilkada 2024 Kota Kediri sebagai bakal calon Wali Kota Kediri.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur Kharisma Febriansah mengatakan partainya sudah solid mengusung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri Katino pada Pilkada 2024.

“Mas Katino sebagai bakal calon Wali Kota Kediri,” kata Bang Kharisma sapaan akrabnya saat Rapimcab DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri.***

Sumber: Antara

Berita Terkait