DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Partai Golkar dan PAN Bangun Koalisi di Pilkada Purwakarta, Ini Sosok yang Ingin Didukung

image
Sinyal Golkar dan PAN berkoalisi di Pilkada Purwakarta. Anne Ratna Mustika saat bertemu dengan Zulkifli Hasan di Jakarta. (ANTARA/Dok Anne Ratna)

POLITIKABC.COM - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika langsung melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk membangun koalisi pada Pilkada serentak tahun ini. 

Anne berharap pertemuan tersebut menjadi awal yang baik untuk membangun koalisi Golkar dengan PAN. 

Sebab pada pilkada sebelumnya, Golkar dan PAN telah berhasil menjadikan Anne dan Aming sebagai bupati dan wakil bupati Purwakarta.

Baca Juga: KPU Purwakarta Butuh Merekrut 2.788 Orang untuk Menjadi Petugas Pantarlih di Pilkada 2024

"Golkar dengan PAN punya histori yang baik pada pilkada sebelumnya," kata Anne, Sabtu 6 Juli 2024. 

Menjelang pilkada, Anne mengaku tetap fokus menjalankan amanah partai berupa surat tugas yang dikeluarkan DPP Partai Golkar. 

"Surat tugas yang dikeluarkan DPP Golkar berisi soal tugas yang diembankan kepada saya selaku Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pemenangan Golkar pada pilkada," katanya. 

Baca Juga: Ribuan Hektar Hutan dan Perkebunan di 11 Kecamatan Purwakarta Ini, Rawan Kebakaran

Sesuai dengan ketentuan dalam Undang-undang tentang Pilkada Nomor 10 Tahun 2016, syarat pencalonan kepala daerah melalui parpol adalah dari parpol atau gabungan parpol yang memiliki kursi minimal 20 persen di DPRD provinsi atau kabupaten/kota.

Sementara untuk bisa mengusung kandidat bupati dan wakilnya pada pilkada nanti, Golkar Purwakarta hanya memerlukan satu lagi kursi legislatif untuk berkoalisi. 

Jika memang Partai Golkar dan PAN bisa bersama membangun koalisi pada Pilkada Purwakarta, dapat dipastikan Anne dapat melenggang dengan tenang dalam kontestasi tersebut.

Baca Juga: Ini Tujuan Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Hadiri Sidang Praperadilan Pegi Setiawan, Dalang Pembunuhan Vina Cirebo

"Kami membuka pintu komunikasi seluas-luasnya dengan semua pihak untuk dapat bekerja sama dengan Partai Golkar. Untuk calon wakil bupati, kami akan putuskan bersama dengan partai koalisi," ujar Anne.***

Sumber: Antara

Berita Terkait