DECEMBER 9, 2022
News

Penumpang yang Terjatuh dari KMP Virgo Perairan Pulau Rimau Balak Ditemukan Selamat, Begini Kronologinya

image
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban terjatuh dari KMP Virgo. (ANTARA/HO-Basarnas Lamsel)

POLITIKABC.COM - Tim SAR gabungan berhasil menemukan penumpang yang terjatuh dari KMP Virgo di Perairan Pulau Rimau Balak, Pulau Dua di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan dengan kondisi selamat.

Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara, membenarkan Tim SAR Gabungan telah menemukan korban yang terjadi dari KMP Virgo dalam keadaan selamat. Kini korban sudah berada di Polsek KSKP Bakauheni

Oleh karena itu, ia mengatakan dengan ditemukannya korban dalam peristiwa terjatuh dari kapal penumpang KMP Virgo tersebut, operasi pencarian dan pertolongan SAR resmi ditutup.

Baca Juga: Jaga Ekosistem Rumput Laut Berkelanjutan, Pemprov Sulsel Kolaborasi dengan Unhas dan PAIR

"Tim SAR Gabungan bergerak menuju ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut. Setibanya di Polsek KSKP Bakauheni benar korban dalam keadaan selamat," kata dia, Jumat 27 Juni 2024. 

"Sehubungan dengan ditemukan korban maka OPS SAR selesai dan diusulkan ditutup, selanjutnya instansi terkait dikembalikan kesatuannya masing-masing," katanya.

Sebagai informasi, sebelumnya Tim SAR gabungan mencari penumpang yang terjatuh dari KMP Virgo di Perairan Pulau Rimau Balak, Pulau Dua di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis pukul 19:30 WIB.

Baca Juga: Melaut hingga Australia, Konsul RI di Darwin Sebut Pemulangan 15 Nelayan asal Merauke Tunggu Kelengkapan Dokumen

"Info awal, satu orang terjatuh dari kapal Virgo di sekitar perairan Rimau Balak dan Pulau Dua pada hari Kamis, 27 Juni 2024 pukul 19:30 WIB," kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara, di Lampung Selatan, Kamis 27 Juni 2024.

Dia mengatakan, Kapal KMP Virgo melakukan pelayaran dari Merak ke Bakauheni sekitar pukul 18:16 WIB.

"Setibanya di perairan Rimau Balak dan Pulau Dua, bapak Lingga (mualim Kapal Virgo) melihat penumpang duduk di anjungan dan tiba-tiba terjatuh dari kapal. Melihat kejadian tersebut Lingga langsung melaporkan kepada David, BPTD Bakauheni dan diteruskan ke Basarnas," ujarnya.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Cari Penumpang yang Terjatuh dari KMP Virgo di Pulau Rimau Balak Lampung Selatan

Atas kejadian itu pihaknya langsung mencari korban yang bernama Syarief Hidayat berusia 27 tahun, warga Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait