DECEMBER 9, 2022
News

Tim SAR Gabungan Cari Penumpang yang Terjatuh dari KMP Virgo di Pulau Rimau Balak Lampung Selatan

image
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban terjatuh dari kapal KMP Virgo. (ANTARA/HO/Basarnas Lamsel)

POLITIKABC.COM - Tim SAR gabungan mencari penumpang yang terjatuh dari KMP Virgo di Perairan Pulau Rimau Balak, Pulau Dua di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis pukul 19.30 WIB.

Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara mengatakan, Info awal, satu orang terjatuh dari KMP Virgo di sekitar perairan Pulau Rimau Balak dan Pulau Dua.

Lebih lanjut, mengatakan salah seorang penumpang kapal KMP Virgo dilaporkan diduga jatuh saat berada di perairan Pulau Rimau Balak, hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga: Tim SAR Terus Mencari Seorang Anak Berusia 12 Tahun Tenggelam di Kali Adem Jakarta Utara

"Kamis, 27 Juni 2024, Kapal Virgo melakukan pelayaran dari Merak ke Bakauheni, sekitar pukul 18.16 WIB, setibanya di perairan Rimau Balak dan Pulau Dua, Bapak Lingga (mualim Kapal Virgo) melihat penumpang duduk di anjungan dan tiba-tiba terjatuh dari kapal. Melihat kejadian tersebut Lingga langsung melaporkan kepada David, BPTD Bakauheni dan diteruskan ke Basarnas," kata dia, Kamis 27 Juni 2024. 

Atas kejadian itu pihaknya langsung mencari korban yang bernama Syarief Hidayat berusia 27 tahun, warga Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kansar Lampung berkoordinasi dengan Pos SAR Bakauheni, Pos SAR Tanggamus berkoordinasi dengan David, BPTD Bakauheni, pelapor dan unsur terkait. Kansar Lampung memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Bakauheni Pada Pukul 19.45 WIB," ujar dia.***

Sumber: Antara

Berita Terkait