DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Musisi Asal Thailand, Phum Viphurit Merilis Single Baru Berjudul The Other Side yang Mengisahkan Sebuah Hutan Magis

image
Penggambaran Paul Vibhavadi di single baru Phum Viphurit bertajuk "The Other Side". (ANTARA/HO-Phum Viphurit)

POLITIKABC.COM - Musisi asal Thailand, Phum Viphurit, akan merilis single terbarunya hari ini, Selasa, 24 September 2024, yang berjudul "The Other Side." Lagu ini merupakan track pertama dari album mini "PAUL VIBHAVADI VOL. 1," yang dijadwalkan rilis pada 17 Oktober 2024.

Dalam pernyataannya di Jakarta pada Senin, 23 September 2024, Phum Viphurit menyatakan bahwa ia ingin mengembangkan karyanya ke area baru, termasuk dalam hal narasi dan musik dansa melalui single "The Other Side."

Selain versi audio, Phum juga akan merilis video musik untuk "The Other Side," yang disutradarainya sendiri dan akan tersedia di kanal YouTube-nya.

Baca Juga: Musisi Alan Walker Kolaborasi dengan Penyanyi Indonesia hingga Murid SMA Al Azhar di Walkerworld Jakarta

"'The Other Side' mengikuti perjalanan Paul untuk mencari tempat yang benar-benar sesuai untuknya. Ia menemukan peta mistis menuju Himmapan, sebuah hutan magis dalam budaya Buddha yang bukan surga maupun neraka," kata Phum.

Dia menambahkan, "Itu adalah antah berantah damai di mana waktu tidak berjalan dan ia bisa hidup dengan tenang dan sunyi karena hanya itulah yang didambakan seekor kungkang".

Paul Vibhavadi di atas merupakan penggambaran seekor kungkang menggemaskan berwatak manusia yang menjadi sampul album kedua Phum, yakni "The Greng Jai Piece". Kini, Paul Vibhavadi telah menjadi logo serta tokoh utama di single “The Other Side”.

Baca Juga: Diskusi SATUPENA, Nia Samsihono Sampaikan Pengalaman Mengubah Puisi Menjadi Lagu dengan AI, Begini Hasilnya

"Pada dasarnya, ia adalah perpaduan antara kungkang dan manusia yang berusaha beradaptasi dengan kehidupan kota dan lajunya. Namun seharusnya ia tak berada di kota karena ia adalah kungkang,” kata Phum.

Menariknya, Phum juga memerankan Paul lengkap dengan kostumnya di video musik “The Other Side”. Bahkan, Phum sengaja mengosongkan akun Instagram pribadinya khusus untuk memperkenalkan materi barunya "The Other Side".

“Jadi, 'The Other Side’ adalah perkenalan ke dunianya Paul Vibhavadi dan liriknya menceritakan aturan sukunya dan bagaimana seharusnya kungkang bersikap," kata Phum.

Baca Juga: Maroon 5 akan Guncang Indonesia! Simak 7 Lagu Terbaik Mereka

Selain memperkenalkan pendengar ke dunia Paul, “The Other Side” juga menampilkan jenis musik yang sudah lama digemari Phum, tetapi baru sekarang dia berhasil mendalaminya.

“Sejak dulu saya suka house music awal 2000-an dan ingin menggabungkan cara bermain gitar saya dengan musik dengan BPM seperti itu,” katanya.

Secara keseluruhan, “The Other Side” hanyalah awal dari berbagai kejutan segera dipersembahkan oleh Phum Viphurit. Single tersebut dapat didengar di berbagai platform streaming musik, seperti Spotify, YouTube Musik, dan lainnya.

Baca Juga: Bawakan Lagu-lagu Lama, Afgan Sukses Menghibur Penonton Pestapora 2024 di Jakarta

“Ini rasanya seperti babak pertama dari sebuah film yang saya buat kalau melihatnya dari sudut pandang kreatif, saya berharap orang-orang menafsirkannya sesuai yang mereka inginkan," tutup Phum.***

Sumber: Antara

Berita Terkait