DECEMBER 9, 2022
Hiburan

3 Grup Band Asal Thailan, I’mdifficult, The Chairs dan The Dinasour’s Skin akan Tampil di Jumbaran Bali, Simak Jadwalnya

image
Personel grup band The Chairs asal Taiwan. (ANTARA/HO-AXEAN 2024)

POLITIKABC.COM - Tiga band dari Taiwan akan memeriahkan festival musik AXEAN 2024, yang akan diadakan di Jimbaran Hub, Bali, pada 28 hingga 29 September. 

Menurut siaran pers dari penyelenggara yang diterima di Jakarta pada Rabu, band I’mdifficult, The Chairs, dan The Dinasour’s Skin akan tampil dalam Taiwan Beats Showcase yang diselenggarakan oleh Taiwan Creative Content Agency (TAICCA). 

Ketiga band ini telah memiliki pengalaman luas di Taiwan dan Asia Timur, termasuk Jepang dan China, dengan genre musik indie pop. 

Baca Juga: Putri Ariani Duet dengan Ganjar Pranowo di Konser Musik Langit Benderang

Band I’mdifficult dijadwalkan tampil pada 28 September 2024 pukul 16.45 waktu setempat di panggung TuneCore Village dalam acara AXEAN 2024.

Kuartet pop asal Taipei itu memainkan musik pop eksperimental. Mereka memasukkan unsur indie pop serta jenis musik lain seperti funk, RnB, Afro, dan Choral ke dalam musik mereka.

Trio indie-rock/indie-pop The Chairs yang berbasis di Taipei akan tampil di AXEAN 2024 pada 28 September 2024 pukul 19.15 waktu setempat di panggung Circle Stage. Grup ini mengusung musik pop Inggris 60-an dengan sentuhan kekinian.
 
Band The Dinosaur’s Skin dijadwalkan tampil pada 29 September 2024 pukul 21.00 waktu setempat di panggung Sunset Stage dalam festival AXEAN 2024.

Baca Juga: Susahnya Memimpin Seniman, Juga Penulis

Duo pop asal Taipei ini menyajikan musik elektro pop dengan melodi lembut, memadukan suasana syahdu dan riang.

Personel grup ini menggunakan nama panggung layaknya nama dinosaurus, yakni Trex (gitaris dan vokalis) dan Triceratops (synthesizer dan vokalis). Mereka juga selalu tampil mengenakan kostum kepala dinosaurus.

AXEAN 2024 akan menampilkan 40 artis pendatang baru dari negara-negara di Asia Tenggara dan luar Asia Tenggara.

Baca Juga: Tiga Seniman di Kabupaten Banyuwangi Menerima Anugerah Kebudayaan Indonesia dari Kemendikbudristek

Selain tiga band asal Taiwan, band dari luar wilayah Asia Tenggara seperti Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Prancis, Mongolia, dan China juga akan tampil dalam festival ini.***

Sumber: Antara

Berita Terkait