DECEMBER 9, 2022
Politik

Harapan Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno: Jangan Sampai Warga Asli Jakarta Terpinggirkan

image
Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Cagub-Cawagub DKI Pramono Anung-Rano Karno, Beno Muhammad Ibnu di Warung Garasi Si Doel, Cilandak, Jakarta Selatan/ANTARA/Luthfia Miranda Putri

POLITIKABC.COM - Tim Pemenangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno berharap warga asli Jakarta tak terpinggirkan jika pasangan calon tersebut terpilih memenangkan ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Cagub-Cawagub DKI Pramono Anung-Rano Karno, Beno Muhammad Ibnu di Warung Garasi Si Doel, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 6 September 2024. 

"Jangan sampai Jakarta seperti Australia yang justru orang-orang asli Jakarta terpinggirkan malah dihilangkan," katanya. 
 
Beno mengatakan tentu berkesinambungan jika seorang putra daerah menginginkan membangun kotanya sendiri.
 
Berbeda jika ada orang lain yang ingin membangun, menurut dia, dikhawatirkan malah mengubah maupun menghilangkan tradisi dan kultur yang telah ada.
 
Ditegaskannya bahwa pernyataan tersebut bertujuan ingin mempermudah komunikasi politik yang merangkul semua.
 
"Saya mengutip apa yang disampaikan oleh Bang Rano di suatu kesempatan, artinya kalau menang asik, kalau kalah enggak apa-apa," ujarnya.
 
Pramono Anung-Rano Karno adalah salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI 2024, selain RK-Suswono dan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.
 
Ketiga paslon telah mendaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Baca Juga: Pilkada DKI Jakarta: Pramono Anung Menyatakan Siap Mundur Sebagai Sekretaris Kabinet

Pasangan Pramono-Rano hanya didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura.
 
Sedangkan pasangan RK-Suswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk dari sejumlah partai politik, yaitu Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP dan Perindro.
 
Pasangan itu juga menerima dukungan parpol non parlemen, yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA dan Partai Kebangkitan Nusantara.
 
Pilkada untuk memilih gubernur, bupati dan wali kota akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.***

Sumber: Antara

Berita Terkait