DECEMBER 9, 2022
News

Aktivitis 98 Melaporkan Hilangnya Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ke Polda Metro Jaya

image
Sekelompok aktivis 98, telah melaporkan menghilangnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep ke Polda Metro Jaya. (Politikabc.com/kiriman)

POLITIKABC.COM - Sekelompok aktivis 98, telah melaporkan menghilangnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kepada Polda Metro Jaya pada hari Rabu, 4 September 2024.

Antonius Danar, juru bicara dari kelompok eksponen aktivis 98, menyatakan bahwa Kaesang Pangarep merupakan generasi muda yang berharga bagi negara dan seharusnya keberadaannya tidak boleh tidak diketahui.

Antonius menambahkan, selain aset bangsa, hilangnya Kaesang Pangarep sangat merugikan banyak pihak.

Baca Juga: Surat Kaesang Pangarep untuk Istrinya Erina yang Baru Diterima Kuliah S2 di University of Pennsylvania Amerika

"Apalagi Kaesang Pangarep adalah ketua umum partai politik. Kami sungguh prihatin dengan hilangnya Kaesang, " kata Antonius kepada pers usai melapor ke Polda Metro Jaya, Rabu 4 September 2024.

Pihak pertama yang dirugikan adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berencana memanggil Kaesang untuk dimintai keterangan berkait jet pribadi.

Menurut aktivis 98, pihak kedua yang juga dirugikan adalah PSI.

Baca Juga: Tunggu Keputusan Kaesang Pangarep untuk Maju di Pilkada DKI Jakarta, Cak Imin Sebut Hubungan PKB dan PSI Belum Final

"Kaesang tidak diketahui keberadaannya menyulitkan KPK sebagai lembaga penegak hukum,” kata Antonius.

“PSI juga rugi karena ketua umum mereka tidak bisa menjalankan tugas-tuhas kepartaian, padahal ini sudah menjelang Pilkada," tambah Antonius.

Oleh sebab itu, aktivis 98 meminta bantuan Polda Metro Jaya untuk mencari keberadaan Kaesang.

Baca Juga: Sekjen PAN Eddy Soeparno Sebut Kaesang Pangarep Layak Dipertimbangkan KIM untuk Maju di Pilkada Jakarta

"Kami yakin Polri dengan kemampuan SDM, jaringan, dan perangkat yang dimiliki akan mampu menemukan Kaesang," katanya.***

Berita Terkait