DECEMBER 9, 2022
Politik

Sekjen PAN Eddy Soeparno Sebut Kaesang Pangarep Layak Dipertimbangkan KIM untuk Maju di Pilkada Jakarta

image
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. ANTARA/Fath Putra Mulya/aa.

POLITIKABC.COM - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menilai nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep layak dipertimbangkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Eddy Soeparno di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 7 Agustus 2024. 

Menurut dia, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu merupakan pemimpin partai politik yang ikut jadi bagian di dalam KIM.

Baca Juga: Surat Kaesang Pangarep untuk Istrinya Erina yang Baru Diterima Kuliah S2 di University of Pennsylvania Amerika

"Jika ada usulan untuk mendorong Mas Kaesang, saya kira akan sangat layak untuk dipertimbangkan," kata 

"Jika nama Mas Kaesang itu akan dijadikan bahan pembahasan, saya kira itu sangat relevan karena beliau adalah ketua umum dari partai yang ada di dalam KIM," ucapnya.

Eddy mengatakan bahwa para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM yang akan membahas dan mempertimbangkan sosok yang akan mereka usung pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Tunggu Keputusan Kaesang Pangarep untuk Maju di Pilkada DKI Jakarta, Cak Imin Sebut Hubungan PKB dan PSI Belum Final

"Ini juga tentu akan menjadi pertimbangan kami ketika nama-nama itu dimasukkan, diajukan, kemudian satu per satu dibahas oleh para ketua umum di dalam KIM," katanya.

Di dalam politik, kata dia, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Sebelumnya, Senin 5 Agustusa Kaesang Pangarep menyatakan keberaniannya untuk berkompetisi melawan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Seorang Pemuda di Jerman Diputus Bersalah di Pengadilan karena Kampanyekan Perdamaian dan Pro Palestina

"Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju pada pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani," kata Kaesang di Jakarta.***

Sumber: Antara

Berita Terkait