DECEMBER 9, 2022
Politik

Janji Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta: Komitmen Selesaikan Masalah Kualitas Udara

image
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta Ridwan Kamil-Suswono bersiap melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta. ANTARA/Mentari Dwi Gayati

POLITIKABC.COM - Calon gubernur dan wakil gubernur untuk Daerah Khusus Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono, berjanji akan fokus pada penanganan kualitas udara untuk mengurangi angka penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di rumah sakit Jakarta. 

Komitmen ini disampaikan Ridwan Kamil saat ia menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu 31 Agustus 2024, sebagai bagian dari proses Pilkada Jakarta 2024.

"Kita 'commit' dalam nanti visi-misi kesehatan juga perbaikan kesehatan apalagi polusi kita mendengar ya," katanya.

Baca Juga: Begini Respons Ridwan Kamil tentang Kunjungan Anies Baswedan ke DPP PDI Perjuangan

Seringkali rumah sakit penuh oleh ISPA karena faktor polusi. "Jadi kita akan fokus penyelesaian kesehatan udara sebagai bagian dari prioritas nanti jika terpilih," kata Ridwan.

Menurut dia, tahapan pemeriksaan kesehatan ini juga mengindikasikan pemimpin Jakarta harus memiliki tubuh yang sehat, antara lain dengan olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat sehingga penyakit yang ditangani oleh rumah sakit hanya yang bersifat darurat (emergency).

Ridwan atau yang akrab disapa Kang Emil itu berharap warga Jakarta bisa jauh lebih sehat dengan berbagai program yang akan dilaksanakan jika mereka terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Baca Juga: Mengenal Ridwan Kamil, dari Gubernur Jabar Kini Bertekad Maju di Pilkada Jakarta 2024

"Ada program Jakarta lebih sehat, lebih bergerak di dalam program-program kita agar warga Jakarta-nya sehat lahir batin dimulai dari pemimpin-pemimpinnya," kata Emil.

Ridwan Kamil-Suswono menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan secara komprehensif yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga sekitar pukul 19.00 WIB.

Keduanya tiba di RSUD Tarakan pada pukul 06.28 WIB. Sebelum memasuki ruang pemeriksaan kesehatan, Ridwan Kamil-Suswono yang sudah berganti piyama berwarna biru memberikan keterangan kepada awak media.

Baca Juga: Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani: Pramono Anung Bukanlah Lawan Enteng bagi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh para dokter spesialis di RSUD Tarakan yang sebelumnya juga memeriksa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno pada Jumat 30 Agustus 2024.***

Sumber: Antara

Berita Terkait