DECEMBER 9, 2022
Politik

Kantongi Dukungan dari PDI Perjuangan, Artis Krisdayanti Berpasangan dengan Kresna Dewanata Maju di Pilkada Kota Batu

image
Penyanyi Krisdayanti berpose sebelum mengikuti pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras)

POLITIKABC.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso, mengungkapkan bahwa pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Krisdayanti-Kresna Dewanata Phrosakh akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari kedua, yaitu Rabu, 28 Agustus 2024.

Sebelum menuju kantor KPU Kota Batu, artis Krisdayanti dan Kresna akan terlebih dahulu mengunjungi markas DPC PDI Perjuangan setempat.

Sekitar pukul 08.00 WIB, mereka akan berangkat bersama untuk melakukan pendaftaran di kontestasi Pilkada Kota Batu. Mereka akan diantar oleh kader serta simpatisan PDI Perjuangan.

Baca Juga: Waketum Tidak Menjadi Soal PAN Diplesetkan Menjadi Partai Artis Nasional

"Krisdayanti dan Kresna daftarnya Rabu (atau hari kedua pendaftaran, nanti datang ke KPU-nya jam 09.00 WIB," kata Punjul di Kota Batu, Selasa 27 Agustus 2024. 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya nanti mendekati KPU, turun terus jalan kaki," ucap dia.

Punjul menyatakan bahwa pendaftaran dalam momen Pilkada Kota Batu dilakukan dengan cara yang sederhana, sebab terpenting adalah kelancaran mengikuti jalannya tahapan tersebut.

Baca Juga: KPU Sebut Angka Partisipasi Pemilu 2024 di Kabupaten Barito Kuala Kalsel Capai 76 Persen

Lebih lanjut, PDI Perjuangan tidak ingin kemeriahan mengantar dua nama yang diusung justru mengabaikan syarat utama pendaftaran sesuai aturan KPU.

"Yang pertama yang terpenting itu bukan masalah hura-huranya, bukan juga berapa ribu orang yang mengantar tapi kelengkapan administrasi yang dibutuhkan sesuai aturan KPU itu yang penting," ujarnya.

Punjul memastikan seluruh dokumen yang akan diserahkan oleh Krisdayanti dan Kresna terus ditinjau, sehingga tidak ada yang terlewat saat hari H pendaftaran.

Baca Juga: Artis Nagita Slavina Digadang Maju di Pilkada Sumatra Utara, Sekretaris Golkar Sumut Datuk Ilhamsyah: Asing Namanya

Selain itu, dia menyebut pihak pendamping pasangan calon yang ikut masuk ke kantor KPU Kota Batu juga sudah ditunjuk.

"Terpenting masyarakat terwakili, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi, dan lain-lain. Monggo yang ingin berkolaborasi kami ajak bersama-sama," ucap Punjul.

Penetapan pasangan calon pada Pilkada 2024 dilaksanakan 22 September 2024. Sedangkan, pemungutan suara pada Pilkada 2024 dilaksanakan secara serentak, pada 27 November 2024.***

Sumber: Antara

Berita Terkait