DECEMBER 9, 2022
Politik

Gerindra Usung Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo dan Seorang ASN, Ausilius Yuo di Pilkada Papua 2024

image
Jhon Wempi Wetipo saat di gedung DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan. (ANTARA/Ho-Gerindra)

POLITIKABC.COM - Partai Gerindra resmi mencalonkan Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo dan seorang ASN bernama Ausilius Yuo sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua Tengah dalam Pilkada Papua 2024.

Keputusan ini diumumkan setelah Jhon Wempi dan Ausilius Yuo menerima surat dukungan B1-KWK, yang merupakan surat pernyataan dukungan dari partai politik. Surat tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di kantor DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Wempi dan Ausilius Yuo menyatakan kesiapan mereka untuk memajukan pembangunan infrastruktur di Papua Tengah. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk menyelesaikan masalah di daerah-daerah yang masih mengalami konflik di wilayah Papua Tengah.

Baca Juga: Gerindra Ajak NasDem Berkoalisi di Pilkada Kabupaten Bogor, Disebut Tanpa Syarat apalagi Mahar

"Saya terima kasih kepada bapak Prabowo yang memberi kepercayaan amanah kepada kami untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2024 dan dilaksanakan pada 27 November 2024," kata Wempi di kantor DPP Partai Gerindra.

Beberapa daerah konflik wilayah Papua Tengah yang disebutkan Wempi antara lain Paniai, Puncak, Puncak Jaya dan Intan Jaya.

"Kami sudah petakan untuk penanganan konflik yang ada di sana dari delapan kabupaten yang ada di sana," kata Wempi.

Baca Juga: Politikus Partai Gerindra Angga Raka Prabowo akan Dilantik Sebagai Wamenkominfo

Wempi berharap masyarakat mau mendukung dirinya maju dalam Pilkada demi terciptanya perubahan di Papua Tengah.

"Semoga dengan pertolongan Tuhan bisa kita lakukan dengan baik," kata Wempi.

Sebelumnya, Wempi menjadi salah satu tokoh yang diusung Gerindra untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

Baca Juga: Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani Sebut Prabowo Dukung Pasangan Calon Ridwan Kamil-Suswono di PIlkada DKI Jakarta

Beberapa tokoh lain yang juga diusung Gerindra diantaranya Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen di Pilkada Jawa Tengah dan Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat.***

Sumber: Antara

Berita Terkait