DECEMBER 9, 2022
News

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana Sebut Mundurnya Airlangga Hartarto Tidak Ada Kaitan dengan Jokowi

image
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau area Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, dan Energi Terbarukan (LIKE) 2 di Jakarta Convention Center, Jakarta/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.

POLITKABC.COM - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar adalah pilihan atau hak pribadi yang bersangkutan dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Airlangga Hartarto, yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pada tahun 2017, mengumumkan pengunduran dirinya ke publik dalam rekaman video yang disiarkan Partai Golkar di Jakarta, Minggu (11/8). Dia menyebut mundur sejak Sabtu malam 10 Agustus 2024. 

Lebih lanjut, Ari Dwipayana menyebut, pengunduran diri Airlangga Hartarto sepenuhnya menjadi urusan internal Partai Golkar. 

Baca Juga: Begini Respons Politisi Senior Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan Mendengar Airlangga Hartarto Mundur

"Jadi tidak ada kaitannya sama sekali dengan Presiden," kata Ari dalam keterangan diterima di Jakarta, Senin 12 Agustus 2024. 

Ari menegaskan bahwa Airlangga saat ini masih menjalankan tugasnya membantu Presiden Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Dari semalam sampai hari ini beliau mendampingi Bapak Presiden di Ibu Kota Nusantara," katanya.

Baca Juga: Dewan Pakar Golkar Palar Batubara Sampaikan Sejumlah Kemungkinan yang Membuat Airlangga Hartarto Mundur 

Dalam rekaman video yang sama, dia menjelaskan alasan pengunduran dirinya karena ingin menjaga keutuhan Partai Golkar dan menjaga stabilitas di tengah masa transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo ke pemerintahan Prabowo Subianto sebagai pemenang Pilpres 2024.***

Sumber: Antara

Berita Terkait