DECEMBER 9, 2022
News

Melenggang di Final Piala Eropa 2024, Lamine Yamal Berambisi Antarkan Timnas Spanyol Meraih Juara

image
Pemain depan timnas Spanyol Lamine Yamal berambisi membawa timnya meraih juara Piala Eropa 2024. (ANTARA/AFP/JAIME REINA)

POLITIKABC.COM - Penyerang Timnas Spanyol, Lamine Yamal berambisi membawa timnya meraih juara Piala Eropa 2024 atau Euro 2024.

Satu gol dari tendangan luar kotak penalti Lamine Yamal menjadi sumbangan untuk Timnas Spanyol mengamankan tiket final Piala Eropa 2024 usai membungkam Prancis, 2-1 pada laga yang berlangsung Rabu 10 Juli 2024 dini hari WIB.

Lamine Yamal yang kini tercatat berusia 16 tahun, menjadi pemain termuda yang mencetak gol sepanjang sejarah perhelatan Euro. 

Baca Juga: Peluang Lebar Timnas Indonesia Bisa Maju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

"Saya senang bahwa kami berada di final tetapi kami masih belum melakukan hal yang paling penting, yaitu memenangkan turnamen ini. Ada saat-saat sulit bagi kami di luar sana," kata Lamine Yamal dikutip dari laman resmi Euro 2024, Rabu.

"Tak satu pun dari kami berharap untuk mengakui kesulitan itu lebih awal," jelasnya.

Yamal tersebut merasa gembira usai mencetak gol dengan akurasi tembakan yang mengarah ke sudut atas gawang sesuai bidikannya.

Baca Juga: Dipinang Barito Putera Mantan Kiper Timnas Muhammad Ridho Memperoleh Kontrak Dua Tahun

Namun seusai itu, ia tak dapat berkata-kata dan larut dalam selebrasi bersama rekan setimnya.

Pemain jebolan akademi La Masia tersebut berharap mampu menyumbangkan Piala Eropa keempat sepanjang sejarah keikutsertaan Spanyol di ajang ini.

Selain itu trofi juara Eropa juga akan menjadi kado indah ulang tahun Lamine Yamal yang lahir pada 13 Juli 2007 tersebut.

Baca Juga: Bungkam Filipina 2-0, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya datang ke sini untuk memenangkan semua pertandingan sehingga saya bisa merayakan ulang tahun (ke-17) saya [pada tanggal 13] di sini di Jerman dengan semua rekan satu tim saya!" ujar Yamal.

Spanyol masih menunggu calon lawan di babak final yakni antara Inggris atau Belanda yang masih akan memainkan pertandingan babak semifinal di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund pada Kamis pukul 02.00 WIB.***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait