DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Sekda Karawang Acep Jamhuri Mengumumkan Mundur dari ASN demi Maju di Pilkada 2024

image
Acep Jamhuri (kanan) pensiun dini demi mencalonkan bupati pada Pilkada 2024. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

POLITIKABC.COM - Sekretaris Daerah atau Sekda Karawang Acep Jamhuri mengumumkan resmi mundur dan pensiun dini dari aparatur sipil negara (ASN) demi mencalonkan bupati pada Pilkada 2024.

Acep Jamhuri menyampaikan dirinya mengawali perjalanan karir sebagai ASN setelah lulus dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Kini ia sudah berkarir selama 34 tahun sebagai ASN di lingkungan Pemkab Karawang. 

Acep Jamhuri memilih untuk pensiun dini karena akan maju pada Pilkada serentak nanti sebagai kandidat bupati. Sementara jika dihitung secara normal, masa pensiun sebagai ASN masih empat tahun lagi. 

Baca Juga: Maju di Pilkada, BKPSDM Karawang Sarankan Sekda Acep Jamhuri Segera Mengundurkan Diri

"Maaf apabila selama menjabat terdapat kesalahan yang dilakukan dan tolong jaga situasi kondusif, integritas dan netralitas ASN pada Pilkada," kata Acep saat apel terakhirnya bersama para ASN di lingkungan Pemkab Karawang, Senin 1 Juli 2024.

Ia mengaku akan mencalonkan bupati untuk mengabdi kepada masyarakat.

Sebelumnya Acep Jamhuri menyatakan secara tegas akan maju pada Pilkada 2024. 

Baca Juga: Masa Jabatan Arinal Djunaidi Habis, Sekda Ditetapkan Jadi Plh Gubernur Lampung

Kini ia telah mendapatkan surat tugas dari dua partai untuk menjadi bakal calon bupati. Dua partai yang memberikan surat tugas itu adalah Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Sementara terkait pengunduran diri Acep dari ASN dan jabatan Sekda, Pelaksana Harian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Karawang Gerry Sigit Samrodi mengaku sudah menerima surat keputusan pensiun Acep Jamhuri.

Selanjutnya, kata dia, demi jalannya roda organisasi di lingkungan Pemkab Karawang, untuk jabatan Pelaksana Harian Sekda Karawang akan dijabat oleh Asisten Daerah III Karawang Eka Sanatha. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait