DECEMBER 9, 2022
News

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Terharu Ketika Sidang Kabinet Paripurna Terakhir di IKN

image
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto di depan Istana Negara IKN, Kalimantan Timur ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/aa.

POLITIKABC.COM - Presiden Terpilih RI dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjukkan rasa terharu pada sidang kabinet paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat, 13 September, saat ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepemimpinan Joko Widodo selama ini.

Sebuah video pendek yang menunjukkan Prabowo dalam momen emosional tersebut diunggah oleh akun Instagram partai @amanatnasional, yang terlihat di Jakarta pada Sabtu, 14 September 2024.

Dalam video tersebut, Prabowo, sebagai Presiden Terpilih dan mewakili anggota Kabinet Indonesia Maju, mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Joko Widodo.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Ada Rasa Saling Percaya dengan Prabowo Subianto karena Hal Ini

"Terima kasih atas kepemimpinan bapak," ujar Prabowo sambil tampak menahan haru, lalu menyudahi sambutannya.

Dalam sidang kabinet paripurna itu, wartawan hanya diperkenankan meliput pengantar yang disampaikan Presiden Jokowi pada awal sidang.

Dalam pengantarnya, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Jokowi Titipkan Keberlanjutan Hilirisasi Industri hingga Proyek Ibu Kota Nusantara Kepada Prabowo Subianto

Permintaan maaf disampaikan Jokowi di pengujung pengantarnya pada sidang kabinet paripurna itu.

"Terakhir saya juga ingin meminta maaf kepada bapak ibu semuanya jika dalam 10 tahun ini ada hal-hal yang dirasa kurang berkenan dalam berinteraksi dan ada hal-hal yang kurang maksimal, sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," ujar Jokowi.

Presiden lalu tampak terdiam atau memberi jeda selama sekitar 4 detik sembari memperhatikan beberapa menteri, sebelum akhirnya menutup pengantarnya.

Baca Juga: Begini Sambutan Hangat Raja Malaysia atas Kunjungan Prabowo Subianto

Momen sidang kabinet paripurna terakhir sebelum habis masa jabatan juga dimanfaatkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk melakukan sesi foto bersama dengan seluruh anggota kabinet di Istana Kepresidenan IKN.***

Sumber: Antara

Berita Terkait