DECEMBER 9, 2022
Politik

Mengenal Erwan Setiawan yang Kini Mendampingi Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat 2024

image
Dedi Mulyadi (dua kiri) dan Erwan Setiawan (kanan) di kantor DPP Partai Demokrat/ANTARA/Genta Tenri

POLITIKABC.COM - Erwan Setiawan, tokoh yang dikenal luas di Jawa Barat, kini resmi maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024. 

Erwan Setiawan akan mendampingi bakal calon Gubernur Dedi Mulyadi yang diusung oleh koalisi besar partai-partai nasional, menjadikannya salah satu kandidat yang paling diperhitungkan dalam pemilihan tahun ini.

Erwan Setiawan lahir di Bandung pada 29 Juli 1970. Ia menempuh pendidikan dasar hingga menengah di kota kelahirannya, sebelum melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Bandung. 

Baca Juga: Kabar Dukungan PDI Perjuangan Untuk Anies Baswedan di Pilkada Jawa Barat Menguat, Begini Respons Puan Maharani

Setelah lulus dengan gelar di bidang Ekonomi, Erwan memulai karirnya di dunia Bisnis. Kariernya terus menanjak hingga mencapai posisi sebagai Wakil bupati Sumedang.

Pada tahun 2009, Erwan memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia bergabung dengan salah satu partai besar. Ia pertama kali menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat pada tahun 2009. 

Pengalamannya di DPRD kemudian membuatnya dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Barat.

Baca Juga: Alasan Anies Baswedan Putuskan Tidak Maju di Pilkada Jawa Barat

Selama menjabat sebagai Ketua DPRD, Erwan dikenal sebagai sosok yang tegas dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Ia juga aktif dalam berbagai program pembangunan daerah, mulai dari infrastruktur hingga pemberdayaan ekonomi.

Erwan menyatakan bahwa ia ingin melanjutkan kontribusinya dalam membangun Jawa Barat. Dalam visinya, Ia mengungkapkan ingin memperkuat ekonomi daerah, meningkatkan kualitas pendidikan, serta memperluas akses layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.***


Penulis : Rifqi Afiyatul Maula Rohman

Berita Terkait