DECEMBER 9, 2022
Politik

Hari Ini, PSI Umumkan Komisaris Jenderal Polisi Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jawa Tengah

image
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Komjen Pol Ahmad Luthfi dalam acara pemberian surat rekomendasi bakal calon kepala daerah di hall Kasablanka, Kasablanka Hotel, Jakarta Selatan. (ANTARA/Walda Marison)

POLITIKABC.COM - Pada hari Kamis 15 Agustus 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan Komisaris Jenderal Polisi Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jawa Tengah. 

Pengumuman ini dilakukan dalam sebuah acara yang juga menginformasikan kader-kader PSI yang akan ikut dalam Pilkada di berbagai daerah. Ketika nama Ahmad Luthfi diumumkan sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah, para kader yang hadir merespons dengan sorakan yang meriah. 

Namun, suasana mendadak gelap saat lampu di Hall Kasablanka, Jakarta Selatan, padam, dan dalam kegelapan tersebut, para hadirin mulai meneriakkan nama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Dilantik Jadi Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono Tak Jadi Maju di Pilkada Jawa Tengah

Para hadirin mengira sosok Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah itu adalah Kaesang Pangarep.

Ketika lampu menyala, Ahmad Luthfi langsung muncul mengenakan baju kemeja panjang berwarna putih disamping Kaesang Pangarep.

Keduanya lalu bersalaman sambil melalukan penyerahan surat rekomendasi untuk maju jadi Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: PSI Pastikan Segera Memberi Rekomendasi untuk Mantan Kapolda Komjen Pol. Ahmad Luthfi di Pilkada Jawa Tengah

Ahmad Luthfi pun sempat ditanya oleh awak media ketika keluar dari hall acara tersebut. Ketika ditanya apakah Kaesang sosok wakil yang tepat untuk mendampinginya, dia pun merespon dengan jawaban yang normatif.

"Wakilnya kan belum ada ya, saya sama siapa saja cocok," kata dia.***

Sumber: Antara

Berita Terkait