DECEMBER 9, 2022
Politik

Maidi dan F Bagus Panuntun Kantongi Rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Maju di Pilkada Kota Madiun

image
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) memberikan rekomendasi untuk Madiun Maidi-F Bagus Panuntun maju di Pilkada Kota Madiun 2024/ ANTARA/HO-DPC Partai Demokrat Kota Madiun

POLITIKABC.COM - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Maidi dan F Bagus Panuntun, setelah diserahkannya rekomendasi untuk mengikuti Pilkada Kota Madiun 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun Istono mengatakan rekomendasi untuk Maidi dan F Bagus Panuntun tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kantor dewan pimpinan pusat.

Menurutnya, Demokrat memutuskan mengusung Maidi kembali di Pilkada Kota Madiun karena rekam jejaknya yang bagus saat memimpin Kota Madiun selama periode 2019-2024, sehingga kepemimpinannya perlu dilanjutkan.

Baca Juga: Filosifi Kang Osi Dalam Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Kota Madiun

"Pak Ketum (AHY) tadi berpesan agar semuanya saling mendukung. Khusus untuk Pak Maidi, diharapkan pada 2024-2029, Demokrat bisa kembali mewarnai penyelenggaraan Pemerintahan Kota Madiun," ujar Istono, Minggu 21 Juli 2024. 

"Dari berbagai indikator dan penilaian, kinerja Pak Maidi termasuk positif. Karena itu, untuk ke depan harus dilanjutkan," katanya.

Sementara alasan Demokrat akhirnya ikut mendukung F Bagus Panuntun sebagai bakal calon wakil wali kota, Istono menilai semua itu diputuskan melalui berbagai pertimbangan. Di antaranya, Ketua DPD PSI Kota Madiun tersebut merupakan sosok pemuda yang dapat merangkul kalangan anak-anak generasi milenial.

Baca Juga: 205 Jemaah Haji Gelombang Pertama Sudah Sampai Kampung Halaman di Madiun

"Mas Bagus Panutun, sudah cukup baik dari sisi senioritas dan junior, usia, sekaligus pengalaman, serta keunggulannya bisa merangkul anak-anak muda," kata Istono.

Selain Demokrat, pasangan bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawali) Madiun Maidi-F Bagus Panuntun telah mendapatkan rekomendasi dari PSI dan Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Kota Madiun 2024.***

Sumber: Antara

Berita Terkait