DECEMBER 9, 2022
Teknologi

PDIP Beri Isyarat Dukung Ahok untuk Jadi Penantang Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

image
Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok digadang kembali maju di Pilkada Jakarta 2024. (Antara)

POLITIKABC.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyampaikan isyarat dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok agar kembali maju di Pilkada Jakarta 2024.

Bila PDIP jadi mendukung Ahok, maka kemungkinan besar akan menjadi penantang untuk Anies Baswedan. Keduanya akan kembali bertemu untuk merebutkan kursi Gubernur DKI Jakarta.

Said Abdullah, bahkan mengatakan, Ahok berpotensi menang mengingat hasil survei Litbang Kompas menempatkan elektabilitas Ahok di peringkat menguntit Anies.

Baca Juga: Beda dengan PKS, Muhaimin Iskandar Sebut PKB Tidak Berniat Pasangkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta

"Yang baru deklarasi ini kan Anies Baswedan, wajar-wajar saja penerimaannya tinggi. Justru yang menjadi kejutan yang tidak pernah deklarasi seperti Ahok, tiba-tiba tinggi," kata Said di Jakarta, Rabu 17 Juli.

Dia mengatakan, kepemimpinan Ahok selama menjadi gubernur Jakarta teruji dan berhasil.

Dengan hasil survei Litbang Kompas itu, dia berharap musyawarah partai tersebut akan mengumumkan Ahok sebagai calon kepala daerah.

Baca Juga: Adian Napitupulu dan Ahok Masuk dalam Kepengurusan DPP PDIP, Begini Respons IPI

Menurutnya keputusan itu akan muncul setelah rapat yang dipimpin oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hasil survei Litbang Kompas merilis menyebut, elektabilitas Anies Baswedan 29,8 persen, Ahok 20,0 persen, Ridwan Kamil 8,50 persen. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait