DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Prediksi BMKG, Cuaca di Sebagian Besar Wilayah Indonesia Hari Ini Berpotensi Hujan

image
Ilustrasi cuaca hujan di Indonesia (Antara)

POLITIKABC.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia pada Kamis 4 Juli 2024, berisiko hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

BMKG menyebut sejumlah wilayah yang berpotensi hujan di antaranya di Bangka Belitung, Gorontalo, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur.

Potensi cuaca hujan juga terjadi di Kalimantan Utara, Maluku, Papua, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan,  

Baca Juga: BMKG Prediksi Cuaca di Sejumlah Daerah di Indonesia Hujan Ringan Pada Hari Ini

Adapun Aceh, Lampung, Sumatera Utara, dan Maluku Utara diperkirakan hujan lebat, dan Nusa Tenggara Timur serta Bali diperkirakan angin kencang.

Wilayah yang diguyur hujan dan disertai petir yaitu Jambi, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.

Pada siang hari, sebagian besar kota diperkirakan hujan ringan atau sedang, bahkan hujan petir di Banjarmasin dan Palembang. Kemudian pada malam dan dini hari, diperkirakan mayoritas kota-kota di Indonesia berawan atau cerah berawan.  

Baca Juga: Kapal Tenggelam Akibat Cuaca Buruk, Basarnas Kendari Evakuasi Empat Orang di Perairan Komponaone Wakatobi

Untuk Jakarta, diperkirakan berawan atau cerah berawan sepanjang hari di kota-kotanya, kecuali Jakarta Selatan yang diperkirakan akan hujan pada siang.***

Sumber: Antara

Berita Terkait